Design by Ard89

Pencegahan Dan Penanggulangan Pengguna Narkoba

Jangan biarkan anak bergaul dengan kawan-kawan yang tidak benar, Untuk menghindari masalah yang akan timbul akibat pergaulan, selain mengarahkan untuk mempunyai teman bergaul yang sesuai, orangtua hendaknya juga memberikan kesibukan dan mempercayakan sebagian tanggung jawab rumah tangga kepada si remaja. Jika suatu saat remaja mengalami masalah mereka tidak menyelesaikan permasalahanya itu pada narkotik, obat terlarang, dan lainya.

Desain oleh ard89.blogspot.com

Pengaruh dan Pencegahan Penggunaan Narkoba

Sungguh memprihatinkan penyalahgunaan narkoba saat ini yang telah menimpa generasi muda, mulai anak usia SD sampai usia perguran tinggi. Mereka yang terkena penyalahgunaan narkoba akan terjadi dis-orientasi emosi, kemauan, maupun dis-orientasi kordinasi psikologisnya

Mesin Pintar Punya Mbah-Google.... Cari aja semua disini ada..!!


  • Web
  • Sabtu, Mei 16, 2009

    PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA

    Sungguh memprihatinkan penyalahgunaan narkoba saat ini yang telah menimpa generasi muda kita, mulai anak usia SD sampai usia perguruan tinggi. Mereka yang terkena penyalahgunaan narkoba akan terjadi dis-orientasi emosi, kemauan, maupun dis-orientasi psikologisnya.
    Penyalahgunaan narkoba mula mula di mulai dengan bujukan, penawaran, ataupun tekanan dari seseorang, teman atau kelompok yang bersangkutan. Dorongan rasa ingin tahu, ingin mencoba dan atau ingin merasakan hal yang baru maka anak mau menerima tawaran tersebut. Dan hal ini makin lama akan semakin ketagihan, sulit untuk menolak tawaran tersebut.
    Korban-korban penyalahgunaan narkoba mulai sejak usia SD, SMP, SMA dan bahkan ke perguruan tinggi, untuk itu perlu ada usaha pencegahan sedini mungkin mulai dari diri semdiri, keluarga, dan sekitar. Penyalahgunaan narkoba merupakan masalah perilaku manusia bukan sematamata masalah zat atau narkoba itu sendiri. Maka dalam usaha pencegahan meluasnya pengaruh penyalahgunaan narkoba itu perlu pendekatan tingkah laku. Tentu saja hal ini perlu selektif, jangan sampai terjadi sebaliknya. Karena dorongan rasa ingin tahu justeru terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Maka perlu ditanamkan kesadaran pada masing-masing anak agar tidak masuk dalam perangkap Narkoba. Dan menangkal terjadinya kekerasan akibat penyalahgunaan narkoba.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar